Kelebihan dan Kekurangan 7 Kain Jersey Beserta Karakteristiknya

kainn

Kelebihan dan kekurangan kain jersey beserta jenis jenisnya- Seperti yang kalian ketahui, kain jersey umumnya digunakan untuk berbagai macam olahraga,  seperti Sepak bola, Badminton, Voli, Basket dan olahraga lainnya. Selain itu, kain Jersey juga cocok digunakan oleh kamu yang suka berjalan-jalan pagi, bersepeda, dan lain-lain.

Jika kalian sedang mencari kain jersey yang berkualitas, Ayo simak penjelasannya di bawah ini. Berikut kain jersey serta keunggulannya :

Jenis Kain Jersey

1. Jersey Rayon

detail jahitan kain rayon

Jersey Rayon merupakan kain Jersey yang mempunyai bahan yang lembut, sejuk, dan mampu menyerap keringat dengan sangat baik. bahan ini cocok digunakan saat musim panas dan cocok untuk kamu yang suka melakukan aktivitas olahraga pada pagi hari.

Bahan Jersey ini juga memiliki efek yang mewah saat dipakai tentunya akan memberikan rasa percaya diri saat kamu memakainya. Selain memimiliki efek yang mewah, Kain ini juga memiliki sedikit kelenturan sehingga memberikan kenyamanan ketika memakainya.

Perawatan pakaian ini cukup mudah, hanya memerlukan sedikit perawatan dan penyetrikaan. Meskipun hanya memerlukan sedikit perawatan bahan ini sudah cukup awet.

2. Jersey Polyster

kelebihan kekurangan jersey

Jersey Polyster merupakan bahan jersey yang tahan lama, tahan banting, kuat, dan mudah menyerap keringat. Bahan jersey  ini juga sering digunakan dalam pembuatan baju olahraga, pakaian kerja, pakaian sehari-hari, dan lain-lain.

Jersey ini juga tergolong ringan, jadi sangat cocok untuk kamu yang suka berolahraga di pagi hari. kekurangan pada bahan jersey ini adalah tidak cocok ketika digunakan pada musim panas dikarenakan bahan Polyster bukan termasuk bahan yang sejuk ketika digunakan.

Meskipun begitu, kain ini juga memiliki ketahan yang baik terhadap paparan sinar ultraviolet(UV). Sehingga untuk kamu yang suka berpergian ke luar ruangan tidak usah takut terhadap paparan sinar ultraviolet(UV).

3. Jersey Dry-fit

kelebihan kekurangan jersey

Jersey dry-fit juga memiliki bahan yang ringan dan halus serta mempunyai warna yang mengkilap. pakaian ini juga memiliki bahan yang dingin sehingga cocok untuk kamu yang suka berolahraga secara intens.

Bahan dari pakaian ini juga dikembangkan dengan teknologi anti mikroba sehingga memberi rasa segar setiap saat meskipun sudah melakukan aktivitas berat.

Bahan Pakaian ini juga cocok digunakan saat musim panas, dikarenakan bahan yang ada pada jersey ini sangat cepat dalam menyerap keringat dan juga sangat baik dalam menjaga suhu tubuh.

Baca Juga :  Cara Merawat Kaos Sablon untuk Kualitas yang Terjaga!

4. Jersey Spandex

kelebihan kekurangan jersey

Jersey Spandex merupakan Bahan Jersey yang memiliki kain bahan yang sangat elastis dan ketat. Kain jersey ini juga tahan terhadap gesekan dan benturan. Jadi Bahan ini juga cocok untuk kamu yang suka bermain sepeda, berenang, dan lain-lain.

Bahan jersey ini juga dapat memberikan kenyamanan pada saat kamu memakainnya. Dikarenakan Bahan jersey ini dapat membantu menjaga kestabilan otot kamu. Karena bahannya yang elastis, pakaian ini cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Kain dari bahan ini juga memiliki sifat yang kering, sehingga sangat berguna untuk kamu yang sering terkena keringat. Hal ini dikarenakan kain tersebut dapat menjaga tubuh kita agar tetap kering dan segar sepanjang hari.

5. Jersey Microfiber

kelebihan kekurangan jersey

Jersey Microfiber memiliki bahan yang lembut, ringan, dan memiliki bahan yang mudah menyerap keringat. Bahan Jersey ini juga memiliki tampilan yang menarik dan elegan jadi kamu akan sangat percaya diri dalam memiliki Jersey ini.

Selain memiliki tampilan menarik dan elegan ternyata Jersey juga sangat awet dan mudah untuk dirawat. Perawatannya cukup mudah hanya perlu di cuci dengan mesin cuci dan tidak perlu di setrika setiap saat.

Dengan kelebihan tersebut jersey mikofiber juga memiliki bahan yang bersifat anti bau dan noda. sehingga, sangat cocok untuk aktivitas sehari-hari.

6. Jersey Serena

kelebihan kekurangan jersey

Jersey Serena adalah pakaian yang sering dipakai untuk olahraga atau aktivitas lainnya. kain ini memiliki karakteristik cepat kering walau berbahan tebal. Bahan Jersey Serena bahan yang halus dan mudah menyerap keringat jadi sangat cocok digunakan untuk pakaian olahraga.

Jersey serena juga dikenal sebagai kain yang cukup elastis, sehingga ketika berolahraga tidak perlu takut jika pakaian yang digunakan sobek. Dengan elastis nya yang sangat baik, kain serena mampu memberikan bergerak yang tinggi.

Kain jersey ini juga mudah untuk dirawat dengan cara dicuci menggunakan mesin cuci dan dikeringkan. Kain ini juga tidak mudah kusut sehingga tidak perlu menyetika setiap saat. Hal ini membuatnya cocok untuk menjadi pakaian sehari-hari.

7. Jersey Bamboo

kelebihan kekurangan kain jersey

Kain ini merupakan jenis bahan kaos yang terdiri dari seratan bambu dan katun. Tekstur dari kain ini sangat halus dan lembut. Bahan pada kain ini tidak mudah kusut, sehingga tidak perlu terlalu sering untuk menyetrika.

Kelebihan pada kain ini yaitu dapat menjaga suhu tetap stabil. Hal ini dikarenakan jersey bamboo ini dapat menjaga suhu untuk tetap dingin saat panas dan untuk tetap hangat saat dingin.

Selain itu, kain ini juga sangat ramah lingkungan. Karena terbuat dari seratan bambu, sehingga tidak mengganggu ekosistem lingkungan sekitar. Bahan yang ada di kain ini juga elastis, jadi cocok untuk kegiatan peregangan ataupun aktivitas sehari-hari.

Baca Juga :  7 Jenis Bahan Kain Untuk Kaos Partai Yang Murah Dan Bagus

Kelebihan dan Kekurangan Kain Jersey

Setiap kain jersey memiliki karakteristik dan harga yang berbeda-beda. Jersey juga memiliki bahan yang lembut, nyaman, dan mudah menyerap keringat. Untuk harga juga menyesuaikan bahan jersey apa yang dipakai. Setiap jersey pasti memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

1. Kelebihan Kain Jersey

Kain Jersey memiliki desain yang sangat menarik dan ini membuatnya populer di dunia fashion. berikut kelebihannya :

  •  Ringan : Kelebihan Bahan jersey ialah ringan. Itu dikarenakan bahan jersey tersebut terbuat dari serat yang ringan sehingga membuat orang yang memakainya akan terasa nyaman.
  • Menyerap Keringat : Beberapa jenis jersey sudah di desain untuk memliki kemampuan untuk menyerap keringat. Sehingga sangat cocok bagi kamu yang suka berolahraga secara intens.
  • Desain Menarik : Bahan di jersey sudah di buat sebegitu menarik dengan pencampuran warna dan motif yang beragam. Tentunya ini akan sangat menarik minat pelanggan untuk membelinya.
  • Perawatan yang Mudah : cukup mudah untuk merawat jersey. Hanya perlu menggunakan air dan deterjen khusus. Hindari untuk menggunakan pemutih supaya tidak merusak serat pakaian pada jersey.
  • Tidak Mudah Kusut : Jersey memiliki kelebihan tidak mudah kusut. Hal ini dikarenakan jersey memiliki bahan yang lembut Sehingga tidak perlu memerlukan banyak perawatan dan menyetrikanya terlalu sering.
  • Elastis : Elastis merupakan salah satu kelebihan dari jersey. Tentunya dengan elastisnya bahan ini membuat jersey semakin kuat dan tahan lama. Sehingga memberi kenyamanan saat memakainnya.
  • Bahannya Cepat Kering : Ketika jersey selesai dicuci dan juga dijemur, tentunya tidak akan memakan cukup lama untuk menjemur jersey tersebut. Hal ini dikarenakan bahan jersey yang mudah kering.

2. Kekurangan Kain Jersey

Setiap kain jersey juga memilliki kekurangan masing-masing berikut kekurangannya :

  • Mudah Rusak ketika Terlalu Sering Disetrika : Buat kalian yang sering menyetrika jersey sebaiknya jangan terlalu sering. Hal ini dikarenakan bisa membuat pakaian rusak dan kusut.
  • Gampang Membentuk Lekukan Tubuh : Bagi sebagian orang ada yang merasa kain jersey tidak cocok dengan dirinya. Apalagi teruntuk wanita muslimah yang menghindari penggunaan jersey ini pada busana muslim yang digunakannya.
  • Bahannya yang tipis : Serat dari kain jersey ini cukup tipis. Sehingga untuk sebagian orang ada yang tidak nyaman ketika menggunakan jersey.
  • Kainnya yang Menerawang : Beberapa jenis kain jersey memiliki kecenderungan menerawang, terutama jenis kain yang berbahan tipis. jadi harus dipastikan dulu ketebalan kain tersebut agar membuat nyaman dan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.
  • Daya Tahan Jaitan : Karena kainnya yang elastis, hal ini membuat jaitan jersey mudah putus ataupun sobek. Sebab itu ketika menjahit perlu menggunakan benang dan jaitan khusus agar jersey tersebut awet ketika digunanakan.
  • Pencemaran Lingkungan : Beberapa produksi bahan jersey menggunakan beberapa bahan kimia yang berpotensi menyebabkan kerusakan lingkungan.
Baca Juga :  Bahan Membuat Kaos yang Sering Digunakan

nah, setelah kalian melihat kelebihan dan kekurangan jersey apakah kalian tertarik untuk membelinya?.

Tips Memilih Kain Jersey

Nah, setelah kalian melihat beberapa rekomendasi bahan kain jersey tersebut. Mari simak tips cara memilih bahan kain jersey yang berkualitas. Berikut beberapa tipsnya :

  1. Perhatikan Tekstur dan Kebutuhan : Tentukan tekstur kain yang kamu inginkan saat memilih jersey. Kemudian sesuaikan dengan kebutuhan kamu, apakah ingin dipakai sehari-hari atau digunakan untuk kegiatan fisik.
  2. Memilih Serat yang Berkualitas : Hal ini tentunya sangat wajib kamu lakukan ketika membeli kain jersey. Supaya kain jersey kamu lebih awet dan nyaman ketika digunakan.
  3. Mempunyai daya Elastis : Pastikan kain jersey kamu memiliki daya elastis yang baik, supaya gerakan tubuh nyaman dan tidak longgar.
  4. Pilihlah Motif dan Warna yang Bagus : Memilih warna dan motif yang bagus tentunya akan meningkatkan kepercayaan diri kita saat memakai kain tersebut. Tentu kamu harus mempertimbangkan hal ini supaya kamu tidak menyesal ketika membeli.
  5. Perhatikan Kualitas Jahitan : Periksalah kain kamu saat ingin membeli kain yang diinginkan. Jahitan kain yang rapi dan kuat merupakan salah satu ciri kain jersey yang berkualitas.
  6. Bandingkan Harga : Membandingkan harga juga menjadi salah satu cara memilih barang yang berkualitas. Jadi sesuaikan budget kamu ketika ingin membeli kain jersey yang berkualitas.

Kesimpulan

Setelah membahas beberapa jenis bahan kain jersey yang berkualitas. Terdapat banyak faktor yang perlu dipertimbangkan ketika memilihnya. Tentunya kamu harus bisa memilih jersey yang berkualitas, karena hal ini sangat penting untuk kehidupan sehari-hari.

Kenyamanan juga merupakan faktor penting dalam memilih kain jersey. pastikan bahan jersey tersebut tidak mengganggu aktivitas anda sehari-hari. Keawetan pada kain pun harus dipertimbangkan, agar kain jersey yang kita miliki menjadi kuat dan tahan lama.

Bagi kamu yang masih bingung terhadap pemilihan kain jersey yang bagus dan tepat, ada banyak toko online yang menyediakan beberapa kain jersey  berkualitas. Atau bisa mencari referensi melalui media sosial seperti Tik tok, Instagram, dan lainnya.

Terakhir, jangan takut untuk mencoba beberapa jenis kain jersey. Tentunya, dari mencoba beberapa kain ini kamu dapat mengetahui kelebihan dan kekurangan dari kain jersey tersebut. Temukan lah pilihan yang sesuai dengan kenyamanan masing-masing.

Demikianlah, artikel dari saya dan dapat disimpulkan pentingnya memilih kain jersey yang tepat. Setiap kain pasti memiliki kelebihan dan kekurangan, Dengan mengikuti tips saya kamu dijamin mendapatkan kain jersey yang berkualitas. Jangan lupa kilk link dibawah ini.

Detail Jersey Esport Jogja

Sekian dari saya jika ada salah kata mohon dimaafkan, sekian terima kasih.

Whatsapp Kami
Online
Halo, kami sedang online nih kak, ada yang bisa kami bantu? :)